Ucapan Selamat Datang Jamaah Haji Beserta Gambar

Ucapan selamat datang jamaah haji – Meski terlihat biasa tapi ucapan atau kata kata merupakan sebuah ungkapan peduli terhadap seseorang agar tetap terjaga hubungan silaturahmi.

Berikut beberapa ucapan selamat, untuk para jama’ah haji yang pulang ke Indonesia, lengkapi dengan gambarnya.

Ucapan Selamat Datang Jamaah Haji Ber-Gambar

ucapan selamat datang jamaah haji
pixabay.com

Ungkapan kepedulian terbaik adalah ucapan terhadap sesorang, tetapi bagaimana caranya?. Pada setiap kata kata itu bermakna sebagai do’a, seperti.

“Selamat datang dan semoga kepulangan-nya menjadi keberkahan untuk kita semua, aamiin”.

Ucapan selamat datang jamaah haji

Makbrur – ialah ibadah haji yang diterima Allah SWT keta’atan-nya. Karena di lakukan dengan ikhlas, baik dan benar, dengan mengikuti sunnah para Rasul serta bekal yang halal, suci, bersih. Karena ibadah haji atau umroh dinilai makbrur dengan beberapa hal, yakni :

  • Niat yang kuat untuk melaksanakan ibadah.
  • Ikhlas semata-mata untuk Allah سبحانه وتعالى.
  • Prosesi pelaksanaan mengikuti sunnah nabi Muhammad صلى ا للهعليهوسلم.

Makbrur bukan sekedar gelar dan bukan hanya dinilai dari proses pelaksanaan-nya. Tetapi juga memenuhi syarat dan rukunnya, serta mengerjakannya dengan ikhlas.

Hal yang paling mencolok dari ibadah haji makbrur ialah, meningkatnya ibadah kepada Allah سبحانه وتعالى . Hal tersebut memang tidak disadari tetapi begitulah kenyataan-nya.

Do’a Menyambut Kepulangan Jama’ah Haji

Ucapan selamat datang jamaah haji

Do’a menyambut jama’ah haji selanjutnya tidak lah terlalu panjang, dan mudah di pahami. Serta memiliki arti yang jelas.

Selain ucapan ada juga do’a yang bisa kalian panjatkan. untuk menyambut kembalinya para jama’ah haji ke tanah air. Harapan semoga ibadah Haji jama’ah senantiasa diterima dan Allah mengampuni dosa mereka. Serta selalu bersyukur.

Ucapan selamat datang jamaah haji

Itulah beberapa Do’a yang dapat kalian baca untuk di panjatkan atas kepulangan para Jama’ah haji, meskipun do’a tersebut sangat asing tapi kenyataan-nya bahwa do’a ini pernah di baca oleh Nabi Muhammad. untuk seseorang yang bertanya kepadanya, (berdasarkan (HR. Ibnu Sunni dan At-Thabrani dari Ibnu Umar R.A).

Jangna lewatkan, inilah beberapa ucapan dan do’a selamat untuk para jama’ah haji yang akan berangkat haji klik disini.

Seseorang (pemuda) pernah datang menemui Rosulallah, lalu berkata. “Sesungguhnya saya berhaji”.

dan Rosulullah berjalan bersamanya kemudian berkata: ‘Wahai pemuda, semoga Allah membekalimu ketakwaan serta selalu menuntunmu dalam kebaikan’ sekaligus mencukupimu dari kesedihan’.

Lalu tatkala pemuda itu pulang, ia pun mengucap salam untuk Rosulullah, dan Rosul berkata, “Wahai pemuda, semoga Allah menerima hajimu dan mengampuni dosamu serta menggantikan nafkahmu”.

Itulah beberapa ucapan dan do’a untuk jama’ah haji yang baru pulang ke Indonesia. Silahkan baca juga semua tata cara haji mulai dari niat, dan rangkaian kegiatan-nya disini. Terima kasih.

Leave a Reply