Belum Main ke 5 Tempat Wisata Bandung ini? Berarti Kamu Belum ke Bandung!

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, Bandung adalah salah satu tujuan wisata liburan yang paling favorit, setelah puncak. Salah satu penyebabnya adalah kemudahan akses ke tempat wisata Bandung, karena hanya melewati jalan tol saja, maka sudah bisa sampai ke daerah pegunungan ini.

Bagi orang Jakarta yang tidak punya kendaraan pribadi pun tidak perlu khawatir, karena banyaknya jasa travel yang siap untuk menyediakan transportasi untuk berwisata ke Bandung.

Selain aksesnya yang mudah, banyaknya tempat wisata yang menarik pun menjadi salah satu faktor utamanya. Sehingga warga yang domisilinya di sekitaran Bandung berbondong-bondong untuk berwisata ke Bandung.

Apa saja tempat-tempat wisata Bandung yang paling  harus dikunjungi ketika bermain ke Bandung? Berikut list-nya:

Tempat Wisata Bandung

1. Kawah Putih Ciwidey

Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Sumber: easytourbandung.com

Bagi kalangan yang benar-menar mencintai wisata alam, Kawah Putih Ciwidey ini adalah tempat wisata Bandung yang terpopuler. Letaknya di Ciwidey, kira-kira 50 km di bagian Selatan Bandung.

Sesuai dengan namanya, Kawah Ciwidey merupakan sebuah kawah vulkanik yang tanahnya berwarna putih karena kandungan belerang di dalamnya. Uniknya, warna air dari kawah putih ini selalu berubah.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Sumber: bandungoffroad.com

Letak Gunung Tangkuban Perahu adalah di perbatasan antara Lembang dan subang. Tepatnya 20 km di bagian utara Kota Bandung.

Gunung Tangkuban Perahu memiliki keunikan berupa bentuk yang menyerupai perahu terbalik. Sesuai legendanya, gunung ini berasal dari perahu yang ditendang oleh Sangkuriang sampai terbalik.

Gunung ini juga merupakan salah satu  tempat wisata Bandung yang paling terkenal, khususnya dalam kategori wisata alam.

3. Trans Studio Bandung

Tempat Wisata Trans Studio Bandung

Sumber: joyriderbandung.blogspot.com

Dufan versi dalam ruangan. Itulah kalimat yang cocok untuk mewakili wisata satu ini. Mengapa? Karena Trans Studio Bandung merupakan sebuah kawasan wisata berupa permainan dalam ruangan terbesar di dunia yang memiliki 20 jenis permainan seru.

Lokasi Trans Studio Bandung ini menyatu dengan Trans Studio Mall (yang dulunya bernama Bandung Super Mall). Selain dengan mall, kawasan wisata rekreasi permainan ini juga menya tu dengan 2 hotel berkelas internasional, sehingga tidak perlu khawatir lagi kebingungan mencari tempat penginapan.

Dari Hari Senin sampai Jumat, harga tiket yang ditetapkkan adalah Rp 150.000, sedangkan akhir pekan, bertarif Rp 250.000.

4. Curug Dago

Tempat Wisata Curug Dago Bandung

Sumber: infobdg.com

Curug Dago adalah nama dari sebuah air terjun yang berletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Tingginya hanya 10 meter, yang dikategorikan sebagai tidak terlalu tinggi.

Tapi keindahannya yang tersembunyi sangatlah menarik untuk dinikmati. Memang tidak terlalu terkenal, tapi Curug Dago adalah tempat yang layak untuk dicoba.

5. Pasar Baru

Tempat Wisata Bandung Pasar Baru

Sumber: sebandung.com

Bagi yang suka belanja murah meriah, Pasar Baru adalah tempat wisata Bandung yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Berbagai macam pakaian dan aksesoris murah akan kamu temukan dengan harga yang murah.

Para wisatawan Malaysia adalah yang paling suka untuk mengunjungi tempat ini.

Tentunya, untuk mendapatkan barang dengan harga termurah, kamu harus pandai-pandai untuk menawar harga dengan sabar.


Itulah daftar tempat wisata Bandung yang seharusnya kamu kunjungi kalau sedang di Bandung. Itu baru sebagian kecilnya saja. Masih banyak destinasi wisata Bandung lainnya yang bisa jadi destinasi untuk kamu kunjungi. Lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi Lokawisata Bandung. Oke?

Selain ke Bandung, tempat wisata lain yang bisa dicoba adalah di Lombok. Kalau kamu mau baca-baca seputar wisata Lombok, kamu bisa langsung menuju artikel tentang wisata Sembalun Lombok ini.

Sekian, terima kasih. Selamat berwisata dan bereksplorasi!

Leave a Reply