4 Situs Online Media Streaming Mendengarkan Musik Terbaik

Sambil kamu membaca tulisan ini, pastinya kamu sambil mendengarkan musik kesukaan kamu kan?

Jika iya, mari lanjutkan baca tulisan ini pelan-pelan.

Musik bisa jadi obat hati dimana dirundung kegundahan, kegalauan masalah keluarga, sekolah, kuliah, kerjaan, dan segala macam permasalahan kehidupan.

mendengarkan musik

Daftar lagu atau playlist kamu yang ada smartphone itu adalah gambaran isi hatimu. Hati-hati kecenderungan daftar lagu yang melow juga akan berpengaruh pada sifatmu juga lho, saran saya carilah lagu yang bisa membakar semangat kamu untuk produktif.

Sekarang mendengar musik sudah sangat mudah, bisa offline dengan membeli DVD original say NO to BAJAKAN dan media online yang menyediakan streaming musik.

Kali ini saya akan memberikan 4 situs online yang menyediakan layanan mendengarkan musik dengan gratis.


4 Situs online media streaming mendengarkan musik


1. Mendengarkan Musik di Spotify

mendengarkan musik spotify

spotifyonline.com

Spotify situs penyedia musik streaming yang hits saat ini, karena kemudahannya bisa mengakses musik-musik terpopuler dan kamu bisa membuat daftar musik yang isi musiknya kesukaan kamu.

Spotify banyak digunakan di pengguna iOS di benua Amerika, karena di semua perangkat iOS bisa disinkronisasikan dengan semua device iOS.

Di spotify anda bisa mendengarkan musik dengan gratis tapi ditengah pergantian lagu kamu akan mendengarkan iklan dari spotify tapi, jika tidak ingin kamu mendengarkan iklannya kamu bisa berlangganan setiap bulannya.

Keuntungannya juga jika kamu berlangganan, bisa memutar lagu sesuai dengan urutan yang telah kamu buat. Kalau yang gratis, lagu akan berputar secara acak (random).

2. SoundCloud

mendengarkan musik di souncloud

blog.soundloud.com

Situs yang berdiri di Berlin, Jerman ini sangatlah mudah digunakan dan kamu juga bisa mendistribusikan hasil karya kamu di souncloud ini.

Lebih dari 20 genre musik bisa kamu temukan disini dan paling asiknya nih kamu bisa mendengarkan musik cover dari orang yang gak kita kenal tapi karyanya bagus banget. Cobain deh media satu ini, kamu juga bisa dapat kenalan satu hobi di souncloud ini.

Komunitas soundcloud di kota Indonesia bisa kamu temui. Kamu bisa sharing dan juga dapat kenalan baru yang pastinya akan memberikan pengalaman lebih untuk kamu.

Selain itu, kamu juga bisa perform sebagai nilai tambah jika kamu ikut komunitas. Enak toh?

3. Podbean

mendengarkan musik di podbean

podfly.net

Podbean adalah tempat mendengarkan segala macam podcast berbagai genre, mulai dari podcast membahas teknologi, politik, stand-up comedy, sampai belajar bahasa chinese, inggris pun ada.

Enyaknya podbean, podcast yang ada di dalamnya hampir semua bisa di download dengan menggunakan aplikasi mereka, baik di android dan di iOS bisa.

By the way, dari tadi ngomongin podcast sudah tau apa artinya?Hihi

Podcast adalah personal demand broadcast (penyiaran atas permintaan pribadi). Jadi, saran buat kamu nih buatlah podcast yang membahas satu ceruk pasar (niche) lebih spesifik dan mendalam, misal kamu seorang gamers.

Buat podcast yang konten atau isinya membahas mengenai keyboard yang murah dan cocok dengan pemain games action, permainan yang tidak memberatkan PC, cara install games Pokemon GO, dan lain-lain.

Semua bisa menghasilkan uang dari internet asalkan kreatif dan konsisten.

4. Google Play Music

mendengarkan music di google play music

omahandroid.com

Google play music besutan Google ini, memiliki koleksi jutaan lagu dan juga radio online yang bisa kamu dapatkan secara gratis dan berbayar. Selain itu, kamu juga bisa membuat daftar lagu yang nantinya bisa terkoneksi dengan akun Google+ kamu.

Uniknya lagi nih, jika kamu mencari kata kunci musik dengan judul “Summers” di library maka hasil pencarian akan memberikan saran tak hanya lagu, atau album dari penyanyinya, tapi dari kanal video youtube akan muncul juga. Wow!

Bayangkan..

Gak perlu ribet-ribet lagi buka aplikasi youtube, semakin ke sini dunia semakin dimudahkan oleh teknologi. Tanpa banyak menghabiskan energi tinggal tap sana tap sini urusan kelar.


Hidup di zaman modern ini kamu dituntut untuk kreatif dalam menghasilkan karya, kemudian buah dari kreatifitasnya akan mendapatkan earning dan tambahannya populer di bidang yang kamu tekuni.

Lihatlah banyak seleb-seleb dari media sosial yang tidak muncul di layar televisi pun mereka terkenal. Pengikut bahkan fans di media sosial bejibun, karena karyanya yang membius para pengikutnya.

So, mau populer tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun? Mari gunakan media sosial kamu jangan hanya untuk memamerkan foto selfie saja, tapi karya mu yang dapat dinikmati orang banyak.

Salam sukses!

One Response

  1. stafaband

Leave a Reply