Pulau Gili Air: Tempat Berlibur dan Belajar Diving yang Tepat!

Pulau Gili Air – Beranjak dari salah satu Pulau Gili sebelumnya yaitu Pulau Gili Meno yang sangat familiar dengan suasana tenangnya, kali ini saya akan mengajak kamu untuk mengenal lebih jauh tentang salah satu Pulau Gili yang terletak di sebelah timur Pulau Gili Meno yaitu Pulau Gili Air.

pantai pulau gili air lombok

Sumber: wisatawanalam-blogspot-com

Secara geografis, keberadaan pulau ini lebih dekat dari Pulau Lombok sehingga waktu penyeberangannya lebih singkat yaitu kurang lebih 30 – 45 menit jika menggunakan transportasi penyeberangan umum dan Pulau Gili Air merupakan Pulau Gili yang memiliki daratan yang lebih luas dari Pulau Gili Meno namun masih lebih kecil dari Pulau Gili Trawangan.

Tak heran, jika  dilihat dari wisatawan yang berkunjung ke pulau ini, Pulau Gili Air lebih terlihat moderat dimana Kamu akan menemukan suasana medium didalamnya.

Pulau Gili Air akan menyajikan Kamu suasana yang lebih marak dari Pulau Gili Meno akan tetapi masih lebih sepi dari Pulau Gili Trawangan.

Segala keindahan yang terdapat pada pulau Gili Air bahkan ke Tiga Pulau Gili tentu memiliki perbedaan yang tidak cukup jauh jika di lihat dari segala aktivitas para wisatawan asing maupun lokal yang menikmati suasana liburan di Pulau Gili Air.

Jadi, sebagai wisatawan yang mengagumi keindahan pantai dan laut, keberadaan pulau ini tidak akan membuat kamu memiliki tujuan yang salah ketika Kamu sudah berada diatasnya.

Kamu akan menemukan banyak keindahan dan menemukan hal – hal yang ingin kamu lakukan.

Menjadi salah satu destinasi wisata yang telah dikenal dunia, Pulau Gili Air sudah menjadi topik – topik yang tidak asing lagi di dunia maya, Pulau Gili yang medium ini memang sengaja dipublikasikan di berbagai website atau blog – blog pribadi dengan berbagai testiomonial dari pemilik website atau blog – blog yang pernah mengunjungi Pulau Gili Air sebelumnya.

Dimulai dari suasana, Gili Air masih menjadi tempat yang bisa dijadikan pelarian  yang istimewa ketika Kamu jenuh dengan keramaian. Ya guys, alasan ini lah yang membuat pulau Gili Air dengan mudah menjadi salah satu destinasi wisata yang dikenal dunia.

Karena posisi Pulau Gili Air terletak dibagian paling timur Kamu bisa menikmati sunrise dengan lebih sempurna dari pulau ini.

sunrise gili air lombok

Pantai yang biru dan indah serta memiliki pasir putih, tidak heran jika Kamu akan menemukan para wisatawan begitu tergoda dan melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti mandi dan menikmati sinar matahari.

Kebanyakan wisatawan asing maupun lokal memanfaatkan suasana pantai Gili Air untuk bermandikan matahari sambil membaca buku dengan santai, karena hampir tidak terganggau dengan riuhnya musik – musik dan lalu lalang penduduk atau wisatawan lainnya.

Selain itu, para wisatawan asing atau lokal sudah membuktikan bahwa mengelilingi Pulau Gili Air hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit jika dilakukan dengan berjalan kaki.
Sepertinya mengelilingi pulau Gili Air bukan ide yang buruk jika kamu cukup penasaran dengan dengan pulau ini.

Pulau Gili Air: Snorkeling dan Diving

Kalian tau sesuatu yang lebih dari Pulau Gili Air? Kamu pasti tau jika pernah mengunjunginya, jika Kamu belum pernah datang kesana, ketahuilah kawan dalam hal kehindahan laut Pulau Gili Air lebih mendominasi dari Pulau Gili Meno dan Gili Trawangan.

Di pantai – pantai Pulau Gili Air para wisatawan lebih dipuaskan dengan pemandangan bawah lautnya.

Terdapat beberapa tempat yang perlu kamu kunjungi untuk bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut yang ada di pantai Gili Air seperti Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh dan Malang Reef.

waterspot gili air

Sumber: off-the-path-com

Kamu akan melihat tempat – tempat ini layaknya kolam yang dengan sengaja di bangun di pantai – pantai Gili Air. Namun tidak demikian, keberadaan tempat – tempat tersebut memang terjadi secara alami yang memang menjadi kelebihan dari Pulau Gili Air.

Contohnya Air Wall, tempat ini akan terlihat seperti seperti dinding yang terbentuk oleh terumbu karang yang membentang, ditempat ini akan mudah Kamu temukan hewan – hewan laut yang langka seperti Kuda Laut ataupun Kura – kura yang menarik.

Untuk bisa menikmati pemandangan – pemandangan menarik ini tentu sangat mudah, para wisatawan biasanya bisa melakukannya dengan menyewa peralatan snorkeling dan menyelam serta di dampingi dengan pemandu selam yang sudah professional.

Bicara soal snorkeling dan diving, jujur saya pribadi berpikir bahwa para wisatawan asing maupun lokal yang datang ke pulau – pulau Gili pasti mereka sudah professional dalam melakukannya.

Dengan asumsi, kenapa meraka harus jauh – jauh datang dari negara mereka hanya untuk berbaring menikmati suasana pantai tropis di Indonesia, rasanya terlalu mustahil mereka perlu belajar lagi untuk melakukan kegiatan snorkeling atau diving.

Namun, tidak bisa dipungkiri, ternyata tidak semuanya dari mereka bisa melakukannya apalagi sampai ke tahap professional.

Dan ketahuilan guys, ini juga menjadi salah satu alasan kuat kenapa Pulau Gili Air tetap dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun lokal.

Ini dia, di Pulau Gili Air khusus untuk Kamu yang belum bisa melakukan snorkeling ataupun diving atau ingin meningkatkan skill dua kegiatan tersebut bisa mengikuti kursus yang di selenggarakan oleh Oceans 5 Dive Resort.

oceans5dive gili air

Sumber: oceans5dive-com

Tidak hanya sekedar belajar, selain pasilitas yang lengkap, Oceans 5 Dive Resort juga dapat mewujudkan impian kamu jika Kamu ingin menjadi instruktur penyelam yang handal karena terdiri dari kelas belajar berenang mulai dari pemula sampai tingkat professional serta memiliki pelatih yang berpengalaman.

Oceans 5 Dive Resort ini sendiri telah berdiri sejak tahun 2010 di Pulau Gili Air. Untuk mengetahui lebih detailnya, Kamu bisa mengunjungi website resminya di oceans5dive.com.

Oke guys, itu lah gambaran besar jika Kamu berniat untuk mengunjungi Pulau Gili Air. Tidak hanya menikmati keindahan, tapi tersedia kursus buat kamu yang kepingin banget tau caranya diving.

Leave a Reply