3 Tempat Penyedia Layanan Pemasaran Iklan Online

Sekarang sedang tren anak-anak muda yang mulai membuka usaha sendiri. Saling berbondong-bondong, itulah namanya. Banyak sekali inovasi-inovasi produk yang bermunculan dalam waktu dekat ini.

Biasanya mereka sering menyebut dirinya sebagai pelaku di dunia startup. Apalagi pemerintah sekarang sedang gencar-gencarnya mendukung para pelaku di dunia industri ini.

Sampai-sampai pemerintah menyediakan 1 juta domain dengan ekstensi id gratis bagi para pelaku Usaha Kelas Menengah atau biasa disebut dengan UKM.

Membuka sebuah usaha bisa dilakukan oleh banyak orang, namun hanya segelintir yang berhasil bertahan. Lantas apa yang membedakan antara orang yang tidak dapat bertahan dengan orang yang sanggup bertahan?

Ada banyak sekali faktornya.

Tapi ada satu faktor yang sangat berpengaruh dalam perkembangan usaha yang sangat signifikan, yaitu pemasaran.

Ada dua jenis pemasaran, antara lain:

1. Pemasaran Iklan secara Online. Yaitu pemasaran yang dilakukan secara online dengan memanfaatkan berbagai fasilitas teknologi. Dimulai dari sosial media, mesin pencari, sampai video streaming. Target audience-nya adalah para pengguna internet.

2. Pemasaran Iklan secara Offiline. Sesuai dengan namanya, pemasaran ini dilakukan secara offline. Seperti penyebaran brosur produk, televisi, radio, atau layanan iklan di sepanjang jalan yang biasanya kita jumpai.

Kualitas dan kuantitas. Dua hal tersebut komponen yang penting dalam membuat sebuah produk.

Kebanyakan para pelaku di dunia industri ini terlalu terlena dengan dua hal tersebut hingga mereka melupakan satu hal yang harus dimaksimalkan dengan baik. Yaitu pemasaran produk yang mereka miliki.

Kita tahu bahwa ada dua jenis pemasaran yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan produk yang kamu miliki. Kalau ditanya mana yang lebih bagus diantara keduanya, saya lebih memilih pemasaran online.

Pemasaran online lebih efisien, jika dibandingkan dengan offline. Alasannya?

Karena bahan yang diperlukan tidak seribet jika dilakukan secara offline. Bahkan waktu yang dibutuhkan lebih banyak. Namanya juga efisien… iya toh?

data digital indonesia

sumber gambar : techinasia.com

Data di atas adalah populasi di Indonesia tercatat pada tahun 2015. Dari 255,5 milyar jumlah penduduk, tercatat pengguna internet aktif sekitar 72,7 Milliar.

Jumlah yang sangat banyak dan tentunya akan mengalami pertambahan seiring dengan berjalannya waktu.

Sangat penting sekali untuk mencoba memasarkan produk dengan menggunakan jasa pelayanan iklan online. Mengingat jumlah pengguna internet di Indonesia cukup banyak dan ini bisa dijadikan kesempatan untuk para pelaku di industri ini.

Tertarik untuk mencoba memasarkan produk secara online?

Nah, ini ada 3 tempat yang terpecaya yang menyediakan pemasaran iklan online.


3 Penyedia Jasa Pemasaran Iklan Online Terpopuler


1. Google Adwords

iklan online Google Adword

Menjadi salah satu mesin pencari raksasa di dunia yang paling banyak digunakan, membuat Google menjadi salah satu tempat penyedia pemasaran iklan yang sangat tepat dan terpecaya.

Produk kamu akan ditampilkan oleh Google dalam hasil penelusuran yang dilakukan oleh pengguna internet yang mengetikkan sebuah kata kunci yang sesuai dengan kata kunci produk kamu. Lihat contoh gambar di atas.

Tidak hanya menampilkan dihasil penelusuran saja, jika kamu menggunakan Google Adword, maka iklan online kamu juga akan ditampilkan di seluruh situs yang ada di dunia yang serelevan dengan kata kunci dari produk kamu.


2. Facebook Ads

iklan online Facebook ads

Sosial media yang didirikan pada tanggal 4 Februari 2004 ini menjadi salah satu sosial media terbesar di dunia. Tidak perlu ditanya berapa pengguna dari media sosial satu ini, yang pastinya sangat banyak.

Tidak berhenti untuk terus berinovasi membuat Facebook masih sanggup bertahan sampai saat ini. Walaupun sudah usang, tapi pengguna aktif sosial media ini masih sangat banyak khususnya di Indonesia.

Oleh karena itu, beriklan di Facebook sangat menguntungkan untuk memasarkan produk kamu. Facebook Ads memberikan layanan yang sangat mengagumkan. Kamu dapat menarget audience dari jenis kelamin, hobi, dan umur.

Menggunakan jasa iklan online dari Facebook sangat menguntungkan, jika kamu dapat memanfaatkannya dengan baik.


3. Instagram Ads

iklan online Instagram ads

Kalau belum pakai Instagram, kamu belum gaul!

Sosial media yang satu ini menjadi salah satu media sosial primadona di Indonesia, khususnya untuk para anak-anak muda. Tempat untuk berbagi foto dan video membuat sosial media ini menjelma menjadi favorit media sosial bagi anak muda zaman sekarang.

Melihat potensi yang baik dari Instagram membuat Facebook pada tahun 2012 untuk membelinya. Melihat pengguna yang cukup banyak akhirnya membuat pihak Instagram membuka layanan barunya, yaitu pemasaran iklan online.

Melihat begitu primadonya sosial media ini, saya rasa tidak perlu khawatir untuk mencoba beriklan di Instagram. Apalagi jika produk yang hendak dipasarkan adalah produk yang dikhususkan untuk para remaja di Indonesia.

Leave a Reply