Cari Penginapan di Sembalun Lombok? Ini yang Murah dan Bagus!

Saya asumsikan kamu sudah mendapatkan gambaran yang cukup jelas tentang keindahan yang tersaji di Sembalun pada artikel saya tentang 6 Objek Wisata Terfavorit di Sembalun Lombok. Jika belum, silahkan dibaca dulu ya… baru cari penginapan di Sembalun Lombok.

So, ini merupakan informasi tambahan yang sudah saya siapkan untuk kamu yang memang berencana dan serius ingin menginjakkan kaki di Sembalun Lombok, NTB.

penginapan di sembalun lombok yag murah dan bagus

Telah saya informasikan sebelumnya bahwa untuk menikmati objek wisata di Sembalun atau di kaki Gunung Rinjani, satu bahkan dua hari pun belum cukup. Terlebih lagi, jika kamu datang ke Sembalun dari luar daerah dan bersama keluarga kamu.

Jadi, yang kamu butuhkan adalah penginapan.

Yang murah ya… penginapannya.Biar irit. Hihihi….

Oh ya, tentu saja ini murah. Makanya saya informasikan.

Penginapan Murah di Sembalun Lombok

Penginapan yang beralamatkan di Desa Sembalun Lawang di jalur menuju Bukit Pergasingan ini paling murah dengan fasilitas yang sama dengan penginapan-penginapan lainnya di Sembalun Lombok.

Keberadaan penginapan ini tidak berada di pinggir jalan, namun berada di lokasi persawahan. Sekitar 150 meter dari jalan raya.

Penginapan Nuansa Rinjani ini masih tergolong baru. Namun sudah sering dikunjungi oleh para wisatawan dari luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura. Owner-pun mengatakan “Itu bukan harga promosi, Insyaallah harga itu akan terus hingga akhir tahun nanti”.

Untuk menemukannya tidaklah sesulit menemukan jarum dalam jerami pastinya. Karena sudah ada nomor kontak owner yang siap menunggu kamu.

Fasilitas Penginapan di Sembalun Lombok

Dengan fasilitas welcome drink, sarapan, TV dan air panas, kamu hanya perlu membayar Rp 350.000 per malam dengan kapasitas bed 2 orang. Kalau lebih dari 2 orang, maka akan kena extra bed dengan penambahan Rp. 100.000, dan hal itu berlaku di semua penginapan di Sembalun Lombok.

fasilitas penginapan di sembalun lombok

Yang perlu di ingat, tidak boleh dengan pasangan yang belum sah ya… Ups! Ada yang kecewa rasanya nih.

AC? Sepertinya alat canggih ini tidak terlalu dibutuhkan oleh penginapan-penginapan di Sembalun, kecuali di hotel mungkin. Alasannya sudah jelas, bahwa cuaca yang ada di Sembalun sangat dingin walau di musim panas sekalipun.

Untuk dapat menikmati indahnya Gunung Rinjani, kamu tidak perlu jauh-jauh. Kalau kamu menginap di sana, kamu sudah bisa menikmatinya dari teras kamar kamu. Wow menarik bukan?

pemandangan penginapan di sembalun lombok

Fasilitas Lainnya: Antar-Jemput dan Kebun Buah

Selain fasilitas tersebut, penginapan Nuansa Rinjani ini pun melayani antar-jemput wisatawan yang hendak menginap disana dari Bandara Internasional Lombok. Tapi mungkin ini terdengar sedikit mahal, karena ber-budget sekitar Rp. 600.000 untuk sekali jalan.

Saya pribadi tidak tau pasti apa semua penginapan lain di Sembalun memiliki pekarangan yang berisi buah-buahan, seperti stroberi misalnya. Namun penginapan ini tersedia pekarangan buah stroberi yang bisa dipetik sesuka hati oleh tamu.

Tapi saat kamu datang, buah-buahan itu belum tentu akan kamu temukan. Karena bisa saja sudah habis dinikmati oleh wisatawan lain yang sudah menginap disana sebelum kamu.

Itu bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Kamu bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang musim musim buah yang bisa kamu sesuaikan dengan jadwal liburan kamu ke Sembalun. Sehingga saat kamu datang, buah-buahan itu sudah musim dan sangat gampang ditemukan di Desa Wisata Sembalun Lombok.

Gimana traveler? Berminat dengan penginapan ini? Atau masih mahal kah?

Tidak apa-apa. Kalau ingin penginapan yang lebih murah di Sembalun, juga ada kok. Bahkan dengan harga Rp 100.000 pun ada. Tapi jangan kecewa dengan kualitasnya.

Hal terakhir yang perlu saya ingatkan kepada kamu, pastikan kedatangan kamu ke Sembalun tidak pada musim hujan. Ini sudah tentu akan mengakibatkan kamu tidak akan bisa menikmati keeksotisan Sembalun secara maksimal.

Thank’s for attention, and happy traveling!

Leave a Reply