Manfaat Minum Air Perasan Jeruk Lemon Setiap Pagi

MANFAAT AIR LEMON – Bangun tidur kadang bisa jadi salah satu moment yang akan menentukan mood kita dalam menjalani aktifitas seharian. Bagi beberapa orang, rasanya kurang lengkap jika belum menyeduh dan minum kopi di pagi hari.

Namun tak sedikit pula ketika bangun tidur mereka mengkonsumsi air lemon loh…

Manfaat minum air lemon setiap pagi.

Manfaat minum air lemon setiap pagi.

Lemon mempunyai banyak keuntungan yang bisa diserap tubuh, terutama sumber vitamin C-nya. Secangkir air lemon menyediakan 187 persen vitamin C yang menjadi kebutuhan tubuh manusia. Selain itu, juga mengandung magnesium, kalium dan tembaga.

Selain kandungan nutrisi yang begitu kompleks, salah satu buah yang masuk pada golongan jeruk ini bisa didapatkan bahkan di pasar tradisional sekalipun.

Mengkonsumsi-nya setiap pagi tepat setelah bangun tidur bisa jadi mood booster kamu loh…

Memangnya apa saja keuntungannya? Mari kita telaah satu per satu.

5 Manfaat Minum Air Lemon Setiap Pagi

1. Membantu Pencernaan dan Detoksifikasi

manfaat minum air lemon setiap pagi

Air perasan lemon membantu pencernaan.

Air lemon membantu meringankan kinerja hati dalam memproses sari makanan pada malam hari.

Struktur atom pada air lemon mirip dengan cairan pencernaan yang ditemukan di perut, itu trik hati dalam memproduksi empedu, yang membantu menjaga makanan bergerak melalui tubuh kita dan saluran pencernaan lancar.

Air lemon juga membantu meredakan gangguan pencernaan atau meringankan sakit perut.

Asam ditemukan dalam air lemon juga mendorong tubuh kita untuk memproses hal-hal yang baik dalam makanan lebih lambat. Penyerapan berlarut-larut ini berarti tingkat insulin tetap stabil dan kita mendapatkan lebih banyak nutrisi dari makanan yang kita konsumsi.

Penyerapan nutrisi yang lebih baik berarti lebih sedikit kembung.

Air lemon bermanfaat bagi fungsi enzim dalam tubuh kita, merangsang hati dan membilas racun. Karena itu diuretik ringan, kamu akan lebih sering bolak balik ke kamar mandi, membantu saluran kemih menyingkirkan setiap elemen yang tidak diinginkan. Itu normal saja. Semua itu membantu detoksifikasi tubuh & kulit.

2. Sumber Vitamin C

Karena tubuh tidak memproduksi vitamin C sendiri, tentu saja kita harus mencarinya dari makanan dan minuman yang kita konsumsi. Lemon membantu memenuhi kebutuhan vitamin C bagi tubuh manusia.

Apa manfaat dari mendapatkan cukup vitamin C?

Merangsang produksi sel darah putih, mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh agar berfungsi dengan baik. Sebagai antioksidan, vitamin C juga melindungi sel dari kerusakan oksidatif. Plus, mendapatkan cukup vitamin C membantu sistem kekebalan tubuh menjaga pilek dan flu.

Minum air lemon setiap hari memastikan tubuh Kita mendapatkan jumlah yang cukup besar dari vitamin C setiap hari.

3. Meremajakan Kulit dan Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Antioksidan yang ditemukan dalam vitamin C yang ada di dalam air lemon dapat melakukan tugas gkita. Mereka melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas serta menjaga kulit kamu tampak segar.

Mendapatkan cukup vitamin C dari air lemon Kita juga membuat tubuh memproduksi kolagen, penting dalam merapikan garis di wajah.

Dalam sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, teratur mengkonsumsi vitamin C menyebabkan kulit tampak lebih muda dan kurang keriput.

4. Membantu agar Tubuh Tetap Terhidrasi

Penting bagi kita untuk menjaga agar tubuh tidak cepat dehidrasi. Air lemon dapat membantu memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kita. Namun tetap harus kita perhatikan porsinya. Cukup segelas setelah bangun tidur dan diimbangi gengan air putih berkualitas.

5. Meningkatkan Energi juga Sebagai Mood Booster

Tidak seperti kopi, air lemon lebih meringankan untuk meningkatkan energi tanpa takut bahaya kefein.

Cara kerjanya pada tubuh yaitu, Tubuh kita mendapatkan energi dari atom dan molekul dalam makanan. Ketika ion negatif bermuatan, seperti yang ditemukan di lemon, masukkan saluran pencernaan kita, hasilnya adalah peningkatan tingkat energi atau naturel.

Manfaat minum air lemon setiap pagi.

Manfaat minum air lemon setiap pagi. Via: fitnessrepublic.com

Selain itu, hanya aroma lemon telah ditemukan untuk mengurangi tingkat stres dan meningkatkan suasana hati. Cobalah untuk menawarkan segelas air lemon untuk orang-orang terdekatmu.

Jadi bagaimana? Berminat meninggalkan secangkir kopi pagi untuk segelas perasan air lemon? Jika dirasa lemon terlalu mahal, ganti saja dengan jeruk nipis.

Leave a Reply