Pempek Online | Jual Pempek Palembang Online Asli di Indonesia

Pempek Palembang Online – Lagi ngidam makan pempek namun sulit mencarinya? Kini anda tak perlu pusing lagi mencari yang jual apalagi hingga jauh-jauh pergi ke Palembang seketika, sebab kini, anda telah dapat beli pempek secara online di Pempek Online.

Pempek Palembang Online

Kenapa Pempek Online Pilihan yang Tepat?

Pempek Palembang Online

Tinggal beli melalui hp atau komputer jinjing, anda pun dapat merasakan pempek dan cuko hitam-nya yang bikin nagih terus, tanpa perlu capek-capek keluar rumah lagi.

Pempek Paling Enak di Palembang

Di Pempek Online semuanya ada, mulai dari pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek adaan, pempek kulit, sampai pempek tahu tersedia dengan rasa khas terbaik, sehat, halal, dan tentunya dengan harga yang berteman.

Pempek Palembang Asli

Mengenai keoriginalitasannya, santai… anda tak perlu cemas. Sebab pempek kami diproses dengan resep asli dari Palembang, di Palembang, dan oleh orang Palembang.


Jadi, sudah siap untuk merasakan cita rasa pempek Palembang asli dan menghirup cuko-nya yang nagih terus?

Paket Pempek Palembang

Pempek Online Paket Basengnyo

Pempek Online Kampung Kapitan

Pempek Online Paket Pulau Kemaro

Pempek Online Paket Benteng Kuto

Pempek Online Paket Sungai Musi

Pempek Online Paket Jembatan Ampera


Jual Pempek Kapal Selam Asli Online


Pesan Pempek Palembang

Untuk meng-order pempek Palembang online, silahkan hubungi nomor di bawah:

0823-1980-6033 (SMS/WA)

atau kunjungi web resminya:
pempek.online


Untuk Pembeli yang Terhormat:

  • Demi menjaga mutu dan originalitasnya, pempek kami diproses di tempat asalnya, ialah Palembang.
  • Pengorderan bisa dilaksanakan dari segala Indonesia.
  • Biaya pengiriman akan dikirimkan sesudah mengorder.
  • Pengorderan minimal 1 paket, atau sempurna pembelian senilai Rp 90.000.
  • Isi paket atau satuan telah termasuk cuko (kuahnya).
  • Pempek dikemas dengan dibaluri sagu dalam pengiriman supaya bisa bertahan lama (+/- 2 malam perjalanan)
  • Pertanda pembersihan sagu dari pempek ada di dalam paket.
  • Sebab pempek yakni variasi makanan yang gampang basi, karenanya sesudah mengorder, pempek akan dikirimkan keesokan harinya dengan JNE YES (selain hari libur).

Sejarah Pempek Palembang

Menurut sejarahnya, pempek telah ada di Kota Palembang sejak masuknya para perantau Cina ke Kota Palembang, ialah pada sekitar abad ke-16, saat Sultan Mahmud Badaruddin II mengendalikan kekuasaan di kesultanan Palembang-Darussalam.

Nama pempek atau empek-empek diandalkan bermula dari sebutan “Apek” atau “Pek-pek”, ialah panggilan untuk paman atau lelaki tua darri keturunan Cina. Padahal “koh”, yaitu sebutan untuk abang atau lelaki muda dari keturunan Cina.

Berdasarkan cerita rakyat, di sekitar tahun 1617 seorang apek yang usianya 65 tahun tinggal di tepian Sungai Musi, dan diketahui dengan tempat Perakitan. Ia merasa prihatin sesudah menyaksikan tangkapan ikan oleh para nelayan berlimpah di Sungai Musi, namun belum semuanya dimanfaatkan dengan bagus. Hanya sekadar digoreng dan dipindang.

Kemudian ia mencoba bereksperimen dengan opsi pengolahan lain. Dia mencampurkan tepung tapioka pada daging ikan giling, sehingga terciptalah tipe makanan baru. Makanan baru itu akibatnya dijajakan oleh para apek berkeliling kota memakai sepeda.

Dikarenakan penjualnya seringkali dipanggil dengan panggilan “pek … apek”, akibatnya makanan hal yang demikian diketahui dengan nama empek-empek atau pempek.

Mulanya, pempek ini terbuat dari ikan belida. Namun, seiring dengan kian langka dan mahalnya harga dari ikan belida, ikan hal yang demikian dapat diganti dengan ikan gabus yang harganya lebih murah, namun dengan rasa yang konsisten gurih.

Di perkembangan selanjutnya, tipe ikan sungai lainnya malah juga diterapkan, seperti ikan putak, toman, dan bujuk.

Diaplikasikan juga tipe ikan laut seperti ikan tenggiri, kakap merah, ekor kuning, parang-parang, dan ikan sebelah. Malahan juga telah ada yang mengaplikasikan ikan dencis , ikan lele, ikan tuna putih, hingga memakai telor, dan lain-lain.


Incoming terms: pempek palembang, pempek online, pempek palembang online, pempek palembang asli, pempek palembang murah, pempek adaan, pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek paling enak di palembang.

Leave a Reply