Doa Selamat Pergi Haji & Ucapan Selamat Pergi Haji

Doa selamat pergi haji – Setiap manusia tentu akan senang apabila setiap pencapaianya kita sambut dengan ucapan selamat. harapannya agar dapat meningkatkan semangat diri.

Akan tetapi pantaskah mengucapkan selamat untuk orang yang hendak melaksanakan kewajiban ibadah haji?. Tentu hal itu dapat menimbulkan banyak tanggapan. Sebab kegiatan itu berkaitan dengan agama.

Maka dari itu baiknya anda merangkai ucapannya menjadi sebuah Do’a dengan niat yang baik, tentunya.

Baca juga ucapan selanat datan untuk para jama’ah haji indonesia terbabaru 2019 klik disini.

Do’a dari Rosulallah untuk Pergi Haji dan Safar

Do'a Selamat Pergi Haji & Umroh

Inilah! Kata-kata yang tepat untuk para jama’ah haji tanpa perlu berlama-lama merangkainya, Silahkan copy atau download langsung disini.

Tapi terlebih dahulu kalian perlu tau bahwa ada beberapa do’a yang sudah di ajarkan langsung oleh nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, berikut pembahasannya.

Do'a Selamat Pergi Haji & Umroh

Secara keseluruhan lafazh do’a pada gambar di atas memang sama dan hanya ada sedikit perbedaan, karena bacaan di atas di tujukan untuk satu orang saja.

Kecuali apabila do’a ditujukan pada seluruh jama’ah haji (rombongan). Maka berlafazh.


Doa selamat pergi haji selanjutnya khusus ditujukan untuk jama’ah haji Laki-laki. Walaupun terdengar sama akan tetapi terdapat sedikit perbedaan, berikut lafazh nya.

Selanjutnya apabila Do’a di tujukan untuk jama’ah haji Perempuan maka kalian bisa mengirimkan Do’a dengan mengganti akhiran menjadi (أَيْنَمَا كُنْتِ) seperti berikut.

Do'a Selamat Pergi Haji & Umroh

Itulah semua Doa pergi haji dari Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wasalam.

Ucapan Selamat Pergi Haji (Sosmed) Berpesan Do’a

Doa selamat pergi haji

Selanjutnya berikut beberapa untaian kata untuk para jama’ah haji. Yang sudah tertata rapi, sopan beserta ilustrasi gambar yang penuh makna, dengan do’a.

Bismillah, ya Allah karuniakanlah haji yang mabrur, terima Sa’i kepada seluruh jama’ah haji di tahun ini. yang di syukuri dan diampuni dosa-dosanya.

Baca juga artikel tentang tata cara ibadah haji sesuai dengan ajaran Rosulullah silahkan baca disini.

Doa selamat pergi haji

“Selamat menunaikan ibadah Haji, semoga Allah tingkatkan derajad kalian selama melaksanakan ibadah haji di Baitullah. Dan ibadah haji kalian terhindar dari berbagai masalah.”- (khusus untuk rombongan haji).

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat mu kepada para jama’ah haji yang sedang menjalankan rukun islam ke-5. Semoga mereka terhindar dari berbagai macam keburukan, mulai dari perkataan sampai perbuatan Dzholim. Serta Kembali ke tanah air dengan selamat.”- (Tetap menjaga lisan serta perbuatan).

Doa selamat pergi haji

“Selamat kepada Bapak (nama) & Ibu (nama). Karena Allah memperkenankan kalian untuk menunaikan ibadah haji, semoga senantiasa dengan penjagaan mu selama di tanah suci.”

“Selamat bersenang-senang dengan menunaikan ibadah haji dan jangan lupa gunakan waktu selama di Baitullah sebelum-meminta. Untuk beribadah dengan berdo’a bagi anggota Anda peluang serta mampu untuk menunaikan Haji.”

“Bismillah, selamat menunaikan ibadah haji semoga setiap langkah serta rangkaian ibadah haji di Baitullah tetap khusyuk. Allah mudahkan hingga selesai tanpa ada halangan sedikitpun.”

Doa selamat pergi haji dan umroh

Itulah serangkaian ucapan untuk para jama’ah haji beserta doa selamat pergi haji. Semoga dapat membantu kalian yang sedang mencari ucapan apa untuk para jama’ah haji di Indonesia, terima kasih.

Leave a Reply