5 Channel Youtube Tutorial Hijab Terbaik untuk Muslimah

Menjadi seorang muslimah tidaklah mudah. Menyandang gelar seorang muslimah haruslah mengikuti prinsip-prinsip dalam Agama Islam dengan benar dan lapang dada yang dilandasi dengan iman.

Sudah menjadi kewajiban bagi seorang muslimah untuk menjaga auratnya dari pandangan seseorang yang bukan muhrimnya. Salah satunya dengan menggunakan hijab untuk menutup aurat yang ada di kepalanya.

Banyak diantara muslimah yang masih enggan untuk mengenakan jilbab dengan alasan yang klasik. Yaitu menata hati dulu (nunggu dapat hidayah), atau pakai jilbab itu mengurangi paras cantik seorang wanita. Terlepas dari alasan itu bahwa jilbab merupakan salah satu perhiasan yang indah jika digunakan oleh seorang wanita.

channel youtube tutorial hijab natasha farani

Di zaman modern seperti sekarang ini muncul berbagai produk jilbab dengan aneka ragam. Baik dari model, warna, dan bentuknya. Tidak ketinggalan juga, dalam berjilbab itu ada ilmunya. Seperti memilih model jilbab yang bagus, sampai tutorial berjilbab dengan model hijab segi empat, simpel, untuk wisuda, bahkan untuk pesta pun ada sendiri.

Bagi kamu yang masih pemula dalam dunia hijab, atau masih seumur jagung dalam mengenakan hijab, ini ada beberapa channel youtube tutorial hijab yang dapat dijadikan rujukan untuk kamu agar semakin percaya diri saat menggunakan hijab.

Beberapa channel Youtube tutorial hijab terbaik di bawah ini bisa kamu jadikan rujukan dalam tahap memilih model jilbab sampai ke penggunaannya. Jangan lupa, tetap pada tujuan utama. Yaitu untuk mengikuti ajaran-ajaran dalam Agama Islam.


Ini 5 Channel Youtube Tutorial Hijab Terbaik Buat Kamu


1. Channel Youtube Tutorial Hijab Natasha Farani

Channel Youtube Tutorial Hijab Natasha Farani

Hijab tutorial Natasha Farani, salah satu channel di Youtube yang bisa kamu gunakan untuk belajar dalam menggunakan jilbab dengan baik dan benar. Ada banyak video mengenai tata cara penggunaan hijab yang baik.

Ternyata tidak hanya tutorial hijab saja yang dikupas oleh kakak Natasha Farani, melainkan ada juga tutorial make up nya yang bisa menemani hari-harimu. Ini video trailer dari channel Youtube tutorial hijab kak Natasha Farani:

Ternyata ada banyak kan tutorialnya? Dari hijab paris segi empat, simpel, formal, spesial ramadhan, dan lain-lain. Pokoknya cocok deh buat kamu yang ingin belajar untuk menggunakan hijab yang kekinian.

Channel Youtube tutorial hijab ini telah memiliki pelanggan sejumlah 143.993 saat artikel ini ditulis.


2. Channel Youtube Tutorial Hijab oleh HIJUP

Channel Youtube Tutorial Hijab oleh Hijup

Di tempat kedua ada channel youtube HIJUP. Kamu bisa juga belajar tutorial hijab dalam channel ini, atau mungkin kamu yang udah jago dan pingin bagi ilmu dalam berhijab, tapi tidak punya channel Youtube. Kamu bisa upload video kamu melalui Hijup dengan menghubungi email dari channel ini.

Ayo berubah lebih baik, berubah bersama Hijup. Begitu slogannya. Makanya, tonton dulu video kerennya yang bertagar #EmpowerChange di bawah ini ya…

HIJUP telah memiliki pelanggan sebanyak 153.976 saat artikel ini ditulis.


3. Channel Youtube Tutorial Hijab Ini Vindy

Channel Youtube Tutorial Hijab Ini Vindy

Iya, aku tahu ini Vindy. Nama channel in cukup unik sehingga sangat mudah sekali untuk dihafalkan. Hanya dua kata, ini vindy. Kamu yang baru belajar hijab dapat belajar dari channel ini. Ada banyak video yang mengulas masalah dalam berhijab.

Tidak hanya tutorial hijab saja, di ini vindy, kamu dapat menemukan tutorial make up nya juga, lengkap deh. Belajar berhijab sekalian belajar make up yang rapi yang tidak belepotan dan tidak berlebihan.

Saat ini channel ini vindy mempunyai 90.628 pelanggan saat artikel ini ditulis.

Yuk kenalan dulu sama kak Vindy di video ini…


4. Channel Youtube Tutorial Hijab PinkEmma

Channel Youtube Hijab Tutorial PinkEmma

Keempat, ada channel Youtube PinkEmma. Di sini kamu bisa belajar cara menggunakan hijab yang simpel ataupun dalam bentuk pashmina. Di sini kamu juga bisa belajar cara make up yang benar, rapih, dan tidak berlebihan, agar saat dipandang tidak terlalu mencolok.

Ternyata PinkEmma juga menyediakan berbagai model busana dan aksesoris bagi wanita. Kamu yang mau tampil keren juga bisa lihat-lihat model busana yang ada di sana.

Channel Youtube PinkEmma sudah memiliki pelanggan sebanyak 36.835 saat artikel ini ditulis.


5. Channel Youtube Tutorial Hijab Aifa Haziqah

Channel Youtube Tutorial Hijab Aifa Haziqah

Dan ini yang terakhir. Seperti channel-channel yang ada di atas, channel Youtube ini membahas masalah dalam berhijab dan make up. Jumlah video yang dimiliki untuk saat penulisan artikel ini masih sedikit. Tapi video yang diupload oleh channel ini bagus dan dapat kamu jadikan sebagai rujukan dalam belajar hijab.

Channel Aifa Haziqah telah memiliki pelanggan sebanyak 11.912 saat artikel ini ditulis.

Sejauh-jauhnya kita tersesat, pada akhirnya pada jalan kebenaran kita kembali. Tidak perlu mengurusi orang lain, berusahalah bukan untuk menjadi lebih baik dari orang lain melainkan menjadi lebih baik dari diri kita sebelumnya.

Leave a Reply