ENAK! 5 Cemilan ini Cocok untuk Kamu yang Hobi Nonton

Apakah kamu suka nonton Power Rangers hingga saat ini dengan ditemani cemilan gurih?

Wah, rasanya kamu yang belum pernah nonton keterlaluan banget dah, apalagi kalau gak suka.

Karena ada beberapa adegan yang pasti jalur ceritanya itu dinanti dan ditunggu-tunggu padahal gampang banget ketebanyaknya.

Kali ini saya bukan dan tidak akan membahas mengenai keseruan jalan cerita Power Rangers, tapi kali ini saya akan membahas cemilan gurih dan bikin nagih kamu di saat menonton.


5 Cemilan yang Cocok untuk Kamu yang Hobi Nonton


1. Jagung

jagung atau popcorn adalah cemilan gurih saat nonton

Sumber: pixabay.com

Sudah tidak asing lagi cemilan gurih jagung ini. Layak dan wajib untuk kamu hidangkan. Selain rasanya yang gurih, kamu juga bisa memvariasikan rasanya agar rasanya tidak membosankan di lidah kamu.

Bayangkan…

Jika seandainya filmnya sudah di luar ekspektasi dan membosankan, pelampiasannya hanya cemilan yang gurih seperti jagung ini. Betul tidak?

Jagung yang dikonsumsi di bioskop biasanya berbentuk jagung kembang atau nama populernya popcorn. Kalau bosan dengan popcorn, coba deh bawa saja jagung rebus atau jagung bakar. Tapi jangan lupa dimasukkan terlebih dahulu di dalam tas kamu.


2. Kacang

kacang juga adalah cemilan gurih

Sumber: pixabay.com

Apapun jenis kacangnya pasti sangatlah enak untuk dikonsumsi. Baik itu kacang goreng, kacang rebus, kacang mete, kacang panjang, kacang almond, kacang polong sampai kacang mentah pun ada yang doyan di jadikan cemilan.

Pastinya bukan kamu, kan?

Tapi, hati-hati jika mengkonsumsinya berlebihan.

Kacang ini juga bisa menjadi sumber penyakit bagi kamu yang memiliki penyakit asam urat. Tetap dikontrol ya… apalagi penyakit asam urat ini tidak pilih kasih terhadap usia maupun jenis kelamin.


3. Keripik

cemilan gurih keripik

Sumber: pexels.com

Siapa yang gak suka sih dengan satu ini? Cemilan favorit untuk semua umur yakni keripik. Baik itu keripik yang berbahan dasar kentang, singkong, ubi, pasti disukai.

Bayangkan, keripik yang rasanya gurih dan renyah memang sangat menggoda lidah kamu. Tapi ingat satu hal juga nih, terlalu banyak ngemil keripik juga sangat berbahaya. Apalagi jika tidak kamu imbangi dengan berolahraga dan pola makan yang seimbang.


4. Kentang

cemilan gurih kentang

Sumber: pexels.com

Cemilan satu ini memang tiada duanya. Kentang goreng yang gurih serta renyah krenyes-krenyes jika kamu gigit.

Beuh… jangan dibayangin deh nikmatnya gimana, dan pastinya bikin ketagihan.

Rasanya yang lebih variatif dengan berbagai macam aneka seperti bumbu keju, barbeque, bahkan mungkin dengan rasa sambal balado.

Kamu perlu tahu juga bahwa proses menggoreng kentang ini menggunakan minyak goreng yang banyak. Ini bisa berpotensi buruk pada kesehatan kamu.

Kembali lagi pada satu hal tadi, jangan teralu berlebih dan dalam mengkonsumsinya selalu seimbangkan dengan yang sehat.


5. Biskuit

cemilan gurih dari biskuit

pexels.com

Dilansir dari Wikipedia,

Biskuit adalah produk jajanan renyah yang dibuat dengan cara dipanggang (kue kering). Biskuit memiliki Istilah berbeda-beda di berbagai wilayah di dunia. Asal kata ‘biskuit‘ atau ‘biscuit’ (dalam Bahasa Inggris) berasal dari Bahasa Latin, yaitu bis coctus yang berarti “dimasak dua kali”.

Rasanya yang manis, dengan ukuran yang variatif juga dapat menemani kamu dalam menonton film bahkan untuk berbagai kegiatan.

Rasanya yang variatif mulai dengan topping coklat, kismis, kacang, dan lain-lain. Membuat yang mengkonsumsinya ketagihan dan bisa dijadikan obat penghilang lapar juga.

Perlu kamu ketahui juga, biskuit memiliki berbagai macam jenis. Beberapanya biskuit keras, biskuit crackers, cookies, dan wafer. 

Hati-hati juga dalam mengkonsumsi biskuit, karena di balik rasanya yang manis terdapat kadar lemak yang rendah dan tinggi. Jika tidak terkontrol dapat mengganggu kesehatan kamu.

Itulah kelima cemilan yang cocok untuk kamu yang hobi menonton. Jangan lupa saya selalu ingetin, jangan berlebihan untuk mengkonsumsi cemilan berbentuk apapun.

Selalu diimbangi dengan pola makan sehat gizi berimbang, dan olahraga yang cukup. Semoga kamu selalu sehat dan bersemangat menjalani hari-hari kamu.

Always productive!

Leave a Reply