3 Jenis Produk Google untuk Kamu Seorang Pengusaha

Seorang Pebisnis

sumber tahtamulia.com

Membaca kisah sukses dari seorang pengusaha memang sangat mengagumkan dari perjuangannya yang dimulai dari titik nol hingga ke titik puncak memang patut untuk kita ancungi jempol.

Segala sesuatu di muka bumi ini ada ilmunya loh, apalagi kalau dalam dunia usaha sudah jelas harus bener-bener paham ilmunya. Dari segi teori dan praktek keduanya saling berhubungan satu sama lain dan bener-bener dibutuhkan.

Dari manajemen, brand, pengelolaan, promosi, konten, plan dan lain-lain harus dipahami betul komponen-kompenen yang ada di dalam sebuah bisnis.

Seorang pengusaha yang sukses itu selalu mempunyai pengelolaan yang baik di dalam bisnis yang dimiliki seperti pelayanan, promosi, rapat, dan jadwal semuanya diatur dengan baik.

Bagaimana caranya untuk melakukan semua itu ? Tenang, ada beberapa layanan dari Google yang dapat mendukung aktivitas bisnismu yang bisa kamu maksimalkan untuk membuat bisnismu berkembang.

Tidak hanya jago dalam pengelompokan, penelusuran sebuah informasi digital. Ternyata Google memiliki beberapa layanan untuk memudahkan penggunanya. Tidak salah kalau aku menyebutkan Google termasuk dalam jejeran perusahan terbesar dan terbaik yang pernah ada di dunia.

3 Layanan Google untuk Bisnis

Google-business

1. Work Smarter

Aplikasi dari google untuk perkantoran

Maksimalkan bisnismu dengan aplikasi perkantoran yang telah disediakan oleh Google. Di aplikasi untuk bekerja ini terdapat apa saja ya.

a. Gmail

Gmail

Komunikasi, salah satu komponen terpenting yang harus kamu maksimalkan untuk menjadikan bisnismu terlihat lebih terpecaya dan bagus.

Mempunyai email khusus untuk bisnismu dapat menambahkan kepercayaan kepada konsumen yang akan membeli produkmu.

Gmail rajanya untuk layanan email gratis, tapi Google juga menyediakan versi yang berbayar. Berbayar lebih memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan versi gratis, tapi jika kamu masih pemula dalam dunia bisnis lebih baik gunakan yang gratis sekaligus juga dibuat belajar.

Kamu perlu belajar mengenai email marketing, jika kamu ingin membuat usahamu lebih maju. Belajar email marketing itu penting !

b. Calendar

Calendar

Mengatur rencana dan jadwal itu sangat penting. Mengatur segala hal yang menjadi prioritas sangatlah perlu. Nah dengan Google Calendar ini bisa membantu kamu untuk mengatur jadwal dalam kegiatan bisnismu seperti menjadwalkan acara dan membuat tim kamu tetap sinkron

c. Hangouts
Hangouts

Dengan adanya aplikasi Hangouts, kamu dapat menghubungi rekan bisnismu melalui video, suara, dan teks kapanpun dan di manapun tanpa perlu bertemu.

Dengan adanya Hangouts kamu dapat menghemat uang dan waktu, sambil tetap mendapatkan semua manfaat dari kontak tatap muka. Dapat diakses dari perangkat desktop, laptop, tablet atau ponsel.

Kamu dapat melakukan Hangouts dengan peserta hingga 25 orang. Kamu dapat melakukannya dari rumah bisa, di tempat tidur bisa, di manapun dan tidak terbatas di ruang geografi yang penting harus tersedia koneksi internet.

d. Drive

Google Drive

Kamu masih menyimpan data digital menggunakan flashdisk ? Sudah bukan lagi zamannya sekarang sudah ada yang lebih mudah dan simpel, yaitu penyimpanan awan atau bahasa kerennya cloud storage.

Google Drive salah satu penyedia layanan penyimpanan awan dengan ruang yang cukup besar, yaitu 30 GB untuk layanan gratis sedangkan untuk layanan yang berbayar sebesar 100 GB.

Kamu dapat menyimpan file-file bisnismu dengan aman di server milik Google dan bisa diakses kapanpun dan di manapun.

2. Earn Money from Ads

earn money

Pernah tidak kamu mendengar kalimat ini ‘Menghasilkan uang dari internet’, banyak sekali masyarakat Indonesia yang masih menyepelekan masalah ini masih ada rasa khawatir dan ketidak percayaan, padahal menghasilkan uang di internet itu tidak mustahil.

Menghasilkan uang melalui internet itu kongkret salah satu caranya dengan melalui jaringan periklanan di bawah ini ada dua jaringan periklanan yang bisa kamu manfaatkan.

a. AdSense

Google Adsense

Jago nulis dan punya website silahkan uangkan websitemu dengan menjadi penayang iklan di Google Adsense. Jadikan websitemu sebagai tempat untuk menampilkan produk-produk iklan yang terdaftar di Google Adsense.

Kamu akan dibayar saat ada pengunjung yang mengklik iklan yang tampil di websitemu, tapi untuk menjadi penayang iklan di Google Adsense ini terbilang cukup sulit karena memiliki kriteria dan juga aturan-aturan yang berlaku.

b. AdMob

AdMob

Kamu seorang pengembang aplikasi berbasis mobile ? Jika,iya sekarang saatnya untuk kamu membuat aplikasi yang bermanfaat sekaligus bisa menghasilkan uang untukmu.

Dengan bergabung bersama AdMob, aplikasi yang akan kamu buat nanti bisa dipasang kode script iklan dari AdMob yang nantinya kamu akan dibayar saat ada pengguna dari aplikasi yang kamu buat mengklik iklan yang tampil di aplikasimu.

AdMob saat ini hanya tersedia untuk platform Android, iOS, Unity, dan Cocos.

3. Advertise

 

Beriklan

Tempat yang tepat untuk mempromosikan produkmu dapatkan lebih banyak kunjungan situs web atau panggilan dengan iklan di Google Penelusuran, Maps, YouTube, dan lainnya.

Kamu juga dapat mengikuti kursus SEO untuk belajar lebih lanjut mengenai Google Search Engine dan bagaimana memaksimalkannya untuk usahamu.

Leave a Reply