Sejarah Dump Truck untuk Menambah Wawasan Kamu

Truk sampah yang dikenal di Inggris sebagai truk dumper atau tipper adalah truk yang digunakan untuk mengangkut material longgar seperti pasir, kerikil, atau pembongkaran limbah untuk konstruksi.

Dump truck khas dilengkapi dengan tempat tidur terbuka, yang berengsel di bagian belakang dan dilengkapi dengan piston hidrolik untuk mengangkat bagian depan.

Di Inggris, Australia dan India istilah ini berlaku untuk pabrik konstruksi off-road saja, dan kendaraan jalan dikenal sebagai tipper, tipper lorry (Inggris, India) atau truk tip (AU).

Sejarah Dump Truck

Truk sampah tersebut diperkirakan pertama kali dikandung di pertanian Eropa barat akhir abad 19. Thornycroft mengembangkan gerobak debu pada tahun 1896 dengan mekanisme tipper.

Dump truck bermotor pertama di Amerika Serikat dikembangkan oleh perusahaan peralatan kecil seperti The Fruehauf Trailer Corporation, Galion Buggy Co. dan Lauth-Juergens di antara banyak lainnya sekitar tahun 1910.

Tempat tidur hidrolik dibuka oleh Wood Hoist Co. tak lama kemudian. Perusahaan semacam itu berkembang selama perang dunia I karena permintaan masa perang yang besar. August Fruehauf telah memperoleh kontrak militer untuk trailer semi-nya, yang ditemukan pada tahun 1914 dan kemudian menciptakan kendaraan mitra, truk semi untuk digunakan dalam Perang Dunia I.

Setelah perang, Fruehauf memperkenalkan hidrolik di trailernya. Mereka menawarkan pintu lift hidrolik, derek hidrolik dan trailer dump untuk penjualan di awal 1920an. Fruehauf menjadi pemasok utama trailer dump dan bak-bak mandi mereka yang terkenal dianggap sebagai yang terbaik dari perusahaan pengangkut barang berat, konstruksi jalan dan pertambangan.

Perusahaan seperti Galion Buggy Co terus tumbuh setelah perang dengan memproduksi sejumlah badan ekspres dan beberapa badan pembuangan yang lebih kecil yang dapat dipasang dengan mudah pada sasis model atau panel kontrol (suspensi tugas berat dan drivetrain) sebelum tahun 1920.

Galion Dan Wood Mfg Co. membangun semua tempat pembuangan yang ditawarkan Ford di sasis AA dan BB heavy-duty mereka selama tahun 1930 an. Galion (sekarang Galion Godwin Truck Body Co.) adalah pabrikan bodi truk tertua yang masih beroperasi hari ini.

Truk pengangkut sampah Kanada yang pertama diketahui dikembangkan di Saint John, New Brunswick saat Robert T. Mawhinney memasang sebuah kotak sampah ke sebuah truk tempat tidur datar pada tahun 1920.

Perangkat pengangkatnya adalah winch yang terpasang pada kabel yang diberi makan sheave (katrol) yang terpasang di Sebuah tiang di belakang kabin Kabel dihubungkan ke ujung depan bawah kotak pembuangan kayu yang dilekatkan pada poros di bagian belakang rangka truk. Operator memutar engkol untuk menaikkan dan menurunkan kotak. Aparat bed bed pertama di kendaraan roda yang dipatenkan di Kanada.

Leave a Reply