Manfaat Madu Untuk Kesuburan Kandungan

khasiat madu untuk menyuburkan kandungan

Banyak cara untuk mendapatkan anak bisa kamu baca di artikel berjudul cara membuat anak kembar ini, yang salah satunya adalah dengan mengkonsumsi madu.

Madu dihasilkan oleh lebah atau serangga dengan mengambil nectar dari bunga-bunga yang mereka hinggapi.

Proses terjadinya madu dari awalnya yaitu lebah madu mengambil nectar dari bunga-bunga yang dikeluarkan dari kantung madu yang terletak di abdomen kemudian dikunyah, biasanya lebah melakukannya secara bersamaan dengan lebah lainnya.

Setelah nectar yang dikunyah oleh lebah madu menjadi halus, kemudian ditempatkan pada sel-sel tawon yang sudah dibuat oleh mereka. Setelah sel-sel mereka penuh, sel tersebut ditutup dan saat setelah ditutup itulah terjadi fermentasi.

Munculnya rasa manis pada madu disebabkan oleh unsur-unsur seperti glukosa, monosakarida fruktosa, dan mempunyai rasa-rasa manis yang hampir sama dengan gula.

Pemanfaatan madu ini sudah digunakan sejak dahulu sebagai pemanis atau perasa, dan aroma serta kualitas madu juga tergantung sumber nectar bunga yang diambil oleh para lebah.

Selain itu madu juga mempunyai banyak sekali khasiat yang sangat baik bagi manusia terutama bagi seorang perempuan yang ingin subur dalam kandungannya atau bagi perempuan yang sedang hamil.

Menurut penelitian beberapa ahli, madu bisa meningkatkan kemampuan seksual dan kesuburan. Mengkonsumsi madu secara teratur, bisa meransang ovarium untuk berevolusi (melepas sel telur) serta mempersiapkan Rahim untuk segera hamil.

Salah seorang konsultan nutrisi dan juga ahli dalam Apitherapy di Amerika Serikat yaitu Clive Brockdroff dan istrinya Susan Fletcher menjamin bahwa seorang perempuan yang diterapi dengan menggunakan madu selama 2 hingga 3 minggu akan segera hamil. Susan Fletcher juga menjelaskan bahwa madu mempunyai manfaat bagi kesuburan yaitu:

  • Dapat memudahkan dan mengembalikan kelenjar seksual. Baik itu kelenjar seksual pada perempuan atau pun bagi laki-laki. Sebab zat yang terkandung dalam madu ini bisa memelihara dan meransang sistem reproduksi ke arah yang lebih baik.
  • Bisa meningkatkan kemampuan seksual yang diakibatkan oleh kelainan prostat.
  • meningkatkan atau menumbuhkan semangat dan stamina serta daya tahan seksual.
  • Meningkatkan fungsi ovarium dan kualitas sel telur.
  • Dapat mengurangi gejala-gejala yang berhubungan dengan Penyakit Menular Seksual (PMS).

Dalam sebuah penelitian modern menyebutkan seperti yang telah dijelaskan tadi bahwa madu ternyata memang bisa meningkatkan kualitas sistem reproduksi menuju ke arah yang lebih baik. Itu tandanya bahwa seorang perempuan atau ibu-ibu yang ingin segera hamil atau memunyai keturunan bisa mengkonsumsi madu.

Jika secara detail, madu terdiri dari campuran antara gula alami dan senyawa-senyawa lainnya. Senyawa-senyawa ini seperti fruktosa yang kandungannya sekitar 38,5% dan glukosa sekitar 31,0%.
Kandungan senyawa-senyawa yang terdapat dalam madu tersebut sangat mirip dengan sirup gula sintetis yang kandungan fruktosanya sekitar 48%, glukosa sekitar 47%, dan sukrosa 5%.

Selain itu juga ada karbohidrat madu yang tersisa seperti maltose, karbohidrat lainnya dan sukrosa. Madu ini sebenarnya sama seperti semua pemanis bergizi yang lain. Karena sebagian besar madu mengandung gula.

Kandungan mineral dan vitamin yang terdapat pada madu hanya berjumlah sedikit saja. Komposisi spesifik dari sejumlah madu, tergantung pada jenis bunga yang tersedia bagi lebah untuk menghasilkan madu yang berkualitas.

Madu mempunyai kekentalan sekitar 1,36 kilogram per liternya. Bahkan hampir sama dengan 36% lebih kental dari pada air.

Bagi anda yang mendamba momongan namun sampai sekarang belum juga dikaruniai momongan. Anda bisa mencoba minum madu penyubur. Dengan minum madu khusus untuk menyuburkan kandungan, semoga masalah anda capet terselesaikan.

Leave a Reply