Lowongan Kerja Desain Grafis 2017

LOWONGAN KERJA DESAIN GRAFIS – Desainer grafis banyak diperlukan oleh perusahaan-perusahaan baik instansi pemerintah ataupun swasta. Tidak heran, profesi desainer grafis adalah type pekerjaan yang banyak disukai banyaknya kelompok, baik mereka yang baru lulus sekolah, kuliah D3 atau S1 atau mereka yang telah memiliki pengalaman.

Sekarang ini, bagian studi desain grafis telah banyak di ajarkan di sekolah-sekolah terlebih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki jurusan desain grafis atau grafika. Sehabis lulus sekolah, mereka yang ambil jurusan itu mengharapkan bisa segera di terima bekerja di perusahaan bonafid atau meneruskan kuliah di D3 atau S1 Desain Komunikasi Visual.

lowongan kerja desain grafis

jalantikus.com

Semakin banyak lulusan desain grafis buat persaingan dalam usaha peroleh pekerjaan sangat ketat. Di koran-koran, kita dapat lihat lowongan pekerjaan desain grafis yang ada sehari-hari. Bekerja di perusahaan populer dengan upah tetaplah yang tinggi merupakan harapan untuk beberapa besar orang. Akan tetapi, ada pula desainer grafis yang pilih untuk bekerja dengan part time atau freelance.

Lowongan Kerja Desain Grafis

Apa kriteria bekerja jadi desainer grafis?

Untuk bekerja jadi desainer grafis, kamu butuh kuasai sebagian ketrampilan seperti kekuatan menggambar serta menjalankan software computer grafis paling baru. Diluar itu, kamu mesti kreatif serta ditunjang dengan kekuatan menyesuaikan dengan lingkungan kerja serta mempunyai hubungan kerja (teamwork) yang baik dan punya kebiasaan dengan deadline yang begitu ketat.

Lowongan apa yang ada untuk desainer grafis?

Untuk kamu yang serius menginginkan tekuni profesi bergengsi ini, terdapat banyak lapangan pekerjaan yang ada. Kamu dapat pilih lapangan pekerjaan serta perusahaan yang sesuai sama ketertarikan. Perusahaan-perusahaan bonafid biasanya tawarkan upah pokok yang menarik untuk desainer grafis ditambah dengan duit makan, duit transport, duit THR, serta asuransi.

Apa pengertian desain grafis?

Apa Anda mempunyai iklan favorite? Satu papan reklame yang mengambil perhatian? Atau logo yang kreatif? Di zaman saat ini, kita dengan teratur menjumpai bermacam type langkah pemasaran serta kadang-kadang pekerjaan itu terkait dengan desain grafis yang kreatif. Satu profesi yang berkembang di th. 1950 serta 60-an, namun tidak pernah berhenti berevolusi hingga saat ini.

Seperti apa pekerjaan seorang desainer grafis?

Seseorang desainer grafis memakai software desain (seperti : Adobe Photoshop) serta dengan element seperti photo, font, warna, bentuk, ilustrasi, struktur serta yang lain untuk mengemukakan pesan atau arti di bermacam media, seperti iklan bikin, brosur, paket product, poster, mejalaha serta koran, desain buku serta banyak lagi. Mereka merupakan komunikator yang baik, artis kreatif yang bakal mengekpresikan lewat tehnologi. Bila Anda sekarang ini tertarik jadi artis, mungkin saja satu diantara pilihan karier didesain grafis ini bakal jadi pintu gerbang keberhasilan Anda :

Lapangan Pekerjaan untuk Desainer Grafis

lowongan kerja desain grafis 2017

whizisme.com

1. Biro Iklan (Advertising Agency)

Biro iklan atau advertising agency adalah perusahaan yang seringkali di cari oleh beberapa desainer grafis, baik mereka yang tengah kuliah untuk magang (internship) atau mereka yang telah lulus kuliah untuk mencari kerja. Bekerja di advertising agency multinasional paling baik jadi dambaan untuk beberapa besar desainer grafis, karna upah yang di tawarkan termasuk tinggi.

Jadi desainer grafis di advertising agency, kamu bakal ikut serta dalam sistem pembuatan iklan terlebih iklan media bikin. Sistem perancangan iklan membutuhkan sistem yang cukup panjang dari mulai briefing dari client, brainstorming, perancangan rencana kreatif, eksplorasi visual sampai eksekusi iklan yang memerlukan kreatifitas serta teamwork yang tinggi.

2. Studio Desain (Creative Studio)

Lapangan pekerjaan untuk desainer grafis satu diantaranya merupakan creative studio atau studio desain grafis. Bekerja di creative studio, kamu bakal banyak mendesain beragam jenis media periklanan seperti brosur, katalog, poster, majalah, logo (brand identity), undangan, dsb. Umumnya, situasi kerja di creative studio sangat casual dengan kata lain tidak resmi. Jadi, kamu dapat bekerja dengan baju enjoy seperti kaos oblong umpamanya.

Untuk kamu yang miliki jiwa pengusaha atau semangat untuk berwirasusaha, buka creative studio sendiri dapat jadi pilihan yang pas. Buka usaha creative studio, kamu tidaklah perlu keluarkan banyak modal. Cuma dengan laptop serta perlengkapan pendukung seperti printer serta scanner, kamu telah dapat buka usaha sendiri. Serta, di dukung dengan kreatifitas yang tinggi pastinya.

3. Branding Agency

Bekerja di perusahaan branding agency paling baik jadi yang diimpikan untuk beberapa besar desainer grafis, terlebih mereka yang jago mendesain logo. Terkecuali kekuatan membuat desain logo (corporate identity), kamu bakal banyak buat desain stationery kit, marketing kit, brand identity manual guide, sign sistem, serta yang lain.

Desain-desain itu adalah bentuk aplikasi logo yang nanti bakal diaplikasikan serta bisa mendukung kesibukan perusahaan. Bekerja di perusahaan branding agency terkenal, kamu butuh diberi dengan pemahaman rencana desain serta pemasaran yang kuat. Bukan hanya dapat mendesain logo yang bagus, tetapi juga dari segi kiat branding serta pemasaran.

4. Percetakan

Percetakan banyak kamu dapatkan di tiap-tiap pojok kota. Berarti, lapangan pekerjaan buat desainer grafis itu terbuka luas. Tiap-tiap percetakan tentu memerlukan tenaga desain grafis untuk membuat desain brosur, undangan, kartu nama, kop surat, serta semacamnya. Walau banyak pula percetakan yg tidak terima layanan desain dengan kata lain cuma terima desain yang telah jadi, lantas tinggal diciptakan.

Beberapa jenis percetakan tersebut berbagai macam, ada percetakan offset, digital printing atau bikin sablon. Bila bekerja di digital printing, kamu tidak cuma mesti jago mendesain lewat computer, namun harus juga dapat menjalankan mesin bikin digital. Untuk mesin bikin offset atau sablon, umumnya telah ada tenaga sendiri.

5. Media Massa

Tertarik bekerja jadi desainer grafis? Untuk kamu yang ingin jadi desainer grafis, bekerja di mass media baik bikin ataupun on-line dapat jadi pilihan yang begitu bagus. Mass media itu umpamanya surat berita, majalah, stasiun tv, stasiun radio, serta media berita on-line. Asiknya bekerja di mass media, situasi kerja tidaklah terlalu resmi serta biasanya baju yang dipakai condong casual namun masih tetap rapi.

Bekerja di mass media umumnya memiliki saat yang cukup panjang bahkan juga seringkali kamu bakalan seringkali lembur. Lumrah sob, mass media itu kan mesti kejar tampil untuk dapat selekasnya menerbitkan berita. Bila kamu memanglah siap dengan keadaan seperti itu, cobalah saja melamar kerja di mass media.

6. Perusahaan Umum

Nah, bila yang ini lapangan pekerjaan dapat perusahaan atau instansi apa sajakah serta tidak terkait segera dengan dunia kreatif. Umpamanya perusahaan makanan, bank, asuransi, otomotif, klinik kecantikan, rumah sakit, lembaga pemerintah, serta banyak yang lain. Wah, nyatanya luas kan sob, lapangan pekerjaan buat desainer grafis.

Beberapa besar perusahaan, terlebih mereka yang seringkali menghasilkan media promosi, memerlukan staff desain grafis. Saat bekerja di perusahaan itu, kamu bakal menyiapkan serta buat desain-desain untuk kepentingan promosi yang sifatnya internal. Berarti, kamu mendesain bukanlah untuk client, namun untuk kebutuhan perusahaan tersebut atau dimaksud dengan juga desain grafis in-house.

7. Penerbit

Bekerja di penerbit buku atau media yang lain, kamu semakin lebih banyak bertemu dengan teks yang begitu panjang dengan jumlah halaman yang cukup banyak. Karenanya, kamu butuh miliki kreatifitas lebih dalam membuat layout buku serta mesti kerasan lihat teks sepanjang berjam-jam lamanya.

Dalam membuat layout buku, kamu mesti pandai pilih type huruf (font) yang cocok supaya tulisan gampang di baca serta membenahi paragraf yang menarik supaya orang tidak cepat capek membaca. Diluar itu, kamu dituntut untuk dapat membuat desain cover atau sampul buku yang unik serta menarik.

Nah, tersebut beberapa jenis lapangan pekerjaan buat desainer grafis yang siapa tahu sahabat tertarik untuk terjun di dalamnya. Lepas ditempat mana kamu bekerja, profesionalisme jadi desainer grafis tidak bisa dilupakan supaya karir kamu makin melesat.

Daftar Situs Lowongan Pekerjaan Desain grafis 2017

lowongan desain grafis

uprint.id

Anda mencari iklan lowongan kerja desain grafis? Jik ya, usaha itu baik. Tetapi, semakin lebih baik lagi bila Anda mencarinya juga di internet. Kenapa? Karna banyak situs atau website penyedia info lowongan kerja hingga Anda mempunyai beberapa pilihan serta akan tidak ketinggal lowongan pekerjaan paling baru yang sesuai sama ketertarikan atau latar belakang pendidikan Anda.

Janganlah cemas bila Anda belum tahu website lowongan pekerjaan mana yang perlu Anda kunjungi. Saya telah memisah delapan website lowongan kerja yang terpercaya serta mungkin saja paling baik di Indonesia. Tersebut keterangan singkat kedelapan website itu.

1. Lowongan Kerja Desain Grafis di JobsDB

JobsDB didirikan pada 1998. Saya pertama kalinya tahu website ini pada akhir November 2005 dari Chemist yang saya gantikan di satu perusahaan asing yang bergerak di tambang nikel.

Terkecuali di Indonesia, JobsDB ada juga di China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand, serta Filipina. Website ini mengklaim jadi yang terpenting serta terfavorit untuk beberapa pencari kerja Asia.

Di JobsDB, Anda bakal lihat daftar pekerjaan berdasar pada peranan, tempat, serta industri. Contoh pekerjaan berdasar pada peranan merupakan akunting, tehnologi informatika, desain, tehnik, property, serta asuransi. Contoh tempat merupakan Bali, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, serta Sulawesi Selatan. Disamping itu, contoh pekerjaan berdasar pada industri merupakan service pajak, laboratorium, service keuangan, percetakan, penerbitan, serta agen perjalanan.

Tidak cuma itu, di JobsDB Anda dapat pula mencari pekerjaan berdasar pada upah bulanan. Pilihan upah yang ada dari Rp1 juta hingga lebih dari Rp70 juta per bln.

2. Lowongan Kerja Desain Grafis di Jobstreet. co. id

Website ke-2 merupakan Jobstreet. co. id. Website ini adalah sisi JobStreet. com yang didirikan di Malaysia pada 1997. Terkecuali di Indonesia, website ini ada juga di Singapura, Filipina, serta Vietnam. Mitranya bermacam, dari mulai perusahaan Australia sampai Afrika Selatan. Tidak heran, mereka mengklaim diri jadi website yang mempunyai banyak lowongan berkwalitas (20. 276 lowongan), banyak perusahaan berkwalitas, serta paling terpercaya.

Di website itu, Anda dapat memakai bhs Indonesia atau bhs Inggris untuk mencari lowongan pekerjaan. Ada pula feature pencarian serta penelusuran lowongan berdasar pada spesialisasi, tingkat jabatan, tempat, nama perusahaan, lowongan diluar negeri, lowongan lulusan baru, serta lowongan yang memerlukan banyak pelamar. Tidak cuma itu, Anda dapat juga pilih lowongan berdasar pada tanggal serta upah.

Waktu tulisan ini di buat, di hasil pencarian lowongan kerja JobStreet nampak bermacam iklan, umpamanya Sales Engineer, Investasi & Biaya Manager, Marketing Executive, serta Finance Manager. Bila Anda pemakai smartphone, lowongan paling baru sejenis itu dapat dengan gampang di ketahui dengan memakai JobStreet Mobil App.

3. Lowongan Kerja Desain Grafis di Monster. co. id

Monster. co. id adalah anak perusahaan Monster. com, satu jaringan karir global yang didirikan Jeff Taylor pada 1994. Hingga sekarang ini, perusahaan itu telah mempunyai cabang di 50 negara.

Waktu Anda bertandang ke Monster. co. id, tulis judul pekerjaan yang Anda mencari pada kotak pencarian. Jadi contoh, saya mengetikkan finance manager. Mucul dua lowongan pekerjaan yang berasar dari perusahaan farmasi serta kontraktor umum.

Bila Anda tidak mau memakai feature pencarian, Anda dapat mengklik satu diantara kelompok di Top Industries yang sesuai sama latar belakang pendidikan atau karir Anda. Sayangnya, Monster. co. id cuma memakai bhs Inggris hingga mungkin saja bakal jadi problem untuk Anda yg tidak memahami bhs itu.

4. Lowongan Kerja Desain Grafis di Jobs. id

Dapatkan kesempatan karier yang beresiko untuk hidup Anda. Tersebut headline punya Jobs. id. Website yang mempunyai penampilan simpel ini sediakan info lowongan kerja dari bermacam industri, dari mulai finasial sampai periklanan, serta tempat seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan, serta kota-kota besar yang lain.

Satu diantara langkah mencari lowongan kerja paling baru di Jobs. id merupakan dengan memakai kotak pencarian. Waktu Anda memakai feature itu, dengan default bakal nampak daftar lowongan pekerjaan. Jadi contoh, waktu tulisan ini di buat, lowongan kerja yang nampak merupakan Sales Admin, Purchasing Staff, Architect, IT Dukungan, serta Asisstant Agronomy.

Bila Anda tidak mau memakai feature pencarian, Anda dapat lihat lowongan kerja terpopuler berdasar pada posisi, tempat, serta perusahaan. Bhs yang dipakai dapat dalam bhs Inggris serta bhs Indonesia.

5. Lowongan Kerja Desain Grafs di Karier. com

Karier. com didirikan oleh PT Karier Komunika Pratama yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Website yang dinahkodai Dino Martin, bekas Vice President Sales and Marketing BMW Indonesia, ini menghadirkan lowongan kerja dalam bhs Inggris serta bhs Indonesia.

Seperti website lowongan kerja yang lain, karier. com mempunyai sarana pencarian pekerjaan berdasar pada posisi, nama perusahaan, serta keyword. Diluar itu, website ini mempunyai info kelompok pekerjaan berdasar pada industri (umpamanya manufacturing, financial banking, serta retail) serta kota (umpamanya Jakarta, Bandung, Surabaya, serta Medan).

Waktu tulisan ini di buat, contoh lowongan pekerjaan yang ada di industri service merupakan staf pajak, situs designer, serta helper registrasi.

6. Lowongan Kerja Desain Grafis di Jobindo. com

Jobindo. com merupakan website lowongan pekerjaan yang mempunyai tagline langkah cepat mencari kerja. Website ini mempunyai feature pencarian pekerjaan, kelompok, serta tempat. Tidak cuma itu, website itu menghadirkan lowongan paling atas serta lowongan paling baru di halaman depannya.

Waktu tulisan ini di buat, saya coba mencari lowongan pekerjaan di jobindo. com berdasar pada kelompok Bank serta Keuangan. Lowongan yang nampak merupakan kasir dengan tempat di Jawa Timur.

7. Lowongan Kerja Desain Grafis di CareerBuilder. co. id

CareerBuilder. co. id adalah website lowongan pekerjaan yang ada dibawah CareerBuilder. com. Berada di Menara Jamsostek, CareerBuilder. co. id menghadirkan info lowongan kerja dalam bhs Inggris serta bhs Indonesia. Ada pula info mengenai perusahaan dipilih serta kelompok pekerjaan.

Bila Anda berkunjung ke CareerBuilder. co. id, Anda dapat mencari lowongan pekerjaan dengan memakai sarana pencarian atau kelompok pekerjaan. Jadi contoh, untuk kelompok Multimedia, waktu tulisan ini di buat menghadirkan 157 lowongan pekerjaan. Sebagian misalnya merupakan Senior IT Developer, Programmer, Social Media Specialist, Situs Designer, serta Motion Graphic Designer.

8. Lowongan Kerja Desain Grafis di Kompas Karir

Siapa yg tidak kenal Kompas? Ya, koran yang disebut-sebut jadi koran paling besar di Indonesia itu juga merambah dunia lowongan pekerjaan dengan membangun Kompas Karir. Di website itu, Anda dapat temukan lowongan kerja paling baru, lowongan kerja pilihan, serta beberapa panduan karir. Diluar itu, ada pula lowongan yang paling banyak diliat atau yang paling banyak dilamar. Semuanya info lowongan itu gratis untuk beberapa pencari kerja.

Berkaitan lowongan kerja pilihan, waktu artikel ini di buat, sebagian misalnya merupakan Human Resouce Administration & General Affair Staff, Technician Staff, IT Broadcast, Health Safety Enviroment Officer, serta Teller Service Academy.

Di masa tehnologi info saat ini, Anda kurang mencari pekerjaan dari media konvensional, umpamanya koran bikin. Anda mesti mencarinya juga di beberapa website lowongan pekerjaan hingga Anda tidak ketinggal info lowongan kerja paling baru. Awalilah dengan coba satu hingga tiga website dari kedelapan website yang sudah saya terangkan diatas. Selamat coba!

Tokoh Desainer Grafis Terkenal

lowongan pekerjaan desain grafis 2017

alphachannel.net.br

Chip Kidd

Lulusan dari Pennsylvania State University, Kidd mendesain sampul buku untuk DC Comics – The Complete History of Batman, Wonder Woman and Superman, Jurassic Park and The Lost World karangan Michael Crichton. Dia juga mencapai penghargaan International Centre of Fotografi’s Award for Use of Fotografi in Graphic Design.

Milton Glaser

Satu diantara otak di balik logo I heart NY ; Glaser merupakan lulusan Fulbright scholar serta Cooper Union. Glaser juga adalah satu diantara pendiri dari WBMG, satu perusahaan desain populer dengan client seperti LA Times, Time, Boston Globe serta banyak lagi.

Herb Lubalin

Seseorang desainer grafis dari Amerika serta lulusan Cooper Union, Lubalin berkontribsi dalam seni tipografi. Dia populer dengan penemuan ITC Avant Garde tipeface, pada umumnya di uraikan jadi interpretasi dari seni deco modern.

Eddie Opara

Lulusan dari London College of Printing serta Yale University, Eddie Opara membuat pekerjaan yang menarik untuk Studio Museum in Harlam, The Queens Museum of Art, Prada, New York University, Princeton Architectural Press serta banyak lagi. Pada th. 2010, Opara berhimpun dengan perusahaan Pentagram di New York serta selalu hasilkan desain paling baik untuk dunia.

Jacqueline Casey

Jacqueline Casey menolong bangun Massachusettes Institute of Technology (MIT) Office of Design Services serta jadi direktur departemen dari th. 1972 hingga 1989. Populer dengan poster MIT yang demikian mendunia, desainnya yang kreatif serta menawan masih tetap tersimpan hingga saat ini serta jadi sumber ide untuk beberapa desainer.

Tertarik untuk ikuti jejak mereka? Belajar Desain Grafis bakal menyerdiakan banyak peluang kreativitas baik nasional ataupun internasional. Untuk permulaan yang pas, peroleh info semakin banyak mengenai belajar desain grafis di Inggris, Malaysia, Amerika, Singapura, Selandia Baru, Belanda, Australia, Swedia, Irlandia, serta Kanada.

Tips Memilih Lowongan Magang Desain Grafis

lowongan kerja desain grafis freelance online

majalahdesain.com

Di atas Kelambit sudah membahas tentang lowongan kerja desain grafis, saat ini bakal dibicarakan selanjutnya tentang bagaimana caranya mencari lowongan magang. Peluang magang bukanlah sekedar hanya untuk lengkapi kriteria lulus kuliah, namun mesti digunakan sebaik-baiknya untuk memulai karier yang berhasil di hari esok…

Beberapa mahasiswa pilih tidak untuk magang karna argumen tersebut :

‘Tidak miliki waktu’– Anda tidaklah perlu mencari lowongan magang demikian Anda mulai kuliah. Tunggu sekurang-kurangnya satu tahun, sehabis Anda lebih mengetahui jurusan serta lingkungan Anda, apa yang menginginkan Anda jalani jadi karier di hari esok, lalu mencari magang yang sesuai sama.

‘Takut bekerja dengan orang asing, belum siap terjun ke dunia kerja. ’ – Bila Anda mempunyai kecemasan seperti ini, magang merupakan obat yang pas. Sehabis lulus kelak, harus harus juga masuk dunia kerja. Namun bila terasa kurang yakin diri, magang merupakan peluang yang begitu bagus untuk beradaptasi. Anggap saja Anda tengah ambil program foundation sebelumnya masuk kampus. Dengan magang, Anda dapat pelan-pelan mengetahui tempat kerja, belajar bekerja sama juga dengan orang lain, merampungkan pekerjaan dalam batas saat yang didapatkan atasan, serta lain sebagainya.

‘Saya tidak paham mencari lowongan magang di mana. ’ – Sesungguhnya lowongan magang itu tidak sulit di cari. Di bawah ini merupakan tips untuk mencari lowongan magang :

1. Dari mulai Universitas

Umumnya kampus mempunyai jalinan yang erat dengan perusahaan atau organisasi, baik dengan lokal ataupun internasional. Mereka mungkin saja saja mencari tenaga kerja dari kampus Anda. Anda dapat memohon info di career centre kampus untuk bertanya adakah lowongan yang ada, atau memohon daftar partner kampus, serta berkunjung ke website mereka, serta lihat adakah pengumuman tentang magang. Career centre, atau semacamnya (semasing kampus mungkin saja memberi nama yang berlainan), merupakan tempat yang baik untuk berkonsultasi tentang karier. Anda dapat mendiskusikan dengan pembimbing di sana tentang alternatif magang Anda.

2. Mencari dengan Online

Internet merupakan sumber info yang baik. Bila Anda berkuliah di London, dapat mengawali dengan kata kunci (keyword) seperti ‘Advertising internships London’ serta yang lain. Anda dapat juga mencari bebrapa komunitas mahasiswa, atau mencari website spesial yang sediakan info mengenai magang.

3. Follow brand serta perusahaan yang Anda minati

Bila Anda mempunyai brand atau perusahaan spesifik yang Anda senangi, baiknya Anda ikuti (follow) akun sosial media mereka, umpamanya di twitter, Facebook, dan lain-lain. Umumnya mereka bakal menginformasikan bila ada lowongan yang ada. Atau Anda dapat juga mendaftar ke e-mail daftar mereka.


Sumber artikel:

http://www.duniakaryawan.com/situs-lowongan-kerja/

https://www.hotcourses.co.id/study-abroad-info/once-you-arrive/magang-mencari-lowongan-yang-sesuai/

http://www.bitebrands.co/2016/05/lapangan-lowongan-pekerjaan-buat-desainer-grafis-terbaru.html


Incoming terms:

  • lowongan kerja desain grafis bandung
  • lowongan desain grafis freelance
  • lowongan desain grafis online
  • lowongan kerja desain grafis semarang
  • lowongan desain grafis surabaya
  • lowongan kerja desain grafis medan
  • lowongan desain grafis 2017

Leave a Reply