GRATIS! Inilah 5 Situs Nonton Film Online yang Legal

Mulai sekarang, kamu bisa nonton film kesukaanmu dengan LEGAL, lewat 5 Situs Nonton Film Online Gratis yang akan segera kamu ketahui di bawah ini.

Apakah kamu hobi nonton film, tapi males (pake banget) ke bioskop untuk antri?

Walaupun sekarang sudah ada fasilitas m-tix yang memudahkan kamu nonton film bioskop untuk tidak antri, tapi tetap saja… males.

Atau budget cekak, tapi masih pengen nonton film serial terfavorit?

Tenang saja, kamu sudah sangat mudah untuk menikmati film di zaman yang serba terkoneksi internet ini. Tidak perlu pakaian yang keren, cukup sarungan atau dasteran saja sudah bisa nonton film.

Kamu tidak ingin kecewa dengan filmnya kan?

Biasakan sebelum nonton, kamu lakukan sedikit riset. Misalnya, review terlebih dahulu trailernya, review dari orang-orang yang sudah menonton sebelumnya, sinopsis filmnya, dan rating filmnya.

daftar situs nonton film online gratis

Kunjungi situs IMDB untuk melakukan riset agar film yang ingin kamu tonton sesuai dengan ekpektasi kamu.

Jika sudah riset, kamu pastinya sudah sedikit tahu alur filmnya. Saatnya kamu mencari website yang legal untuk menikmati film dengan kualitas film yang mumpuni.

Inilah 5 Website / Situs Nonton Film Online Gratis yang Legal:

1. Nonton Film Online Gratis di Netflix

situs nonton film online gratis netflix

Photographer: Andrew Harrer/Bloomberg via Getty Images

Situs ini menyediakan serial TV  dan film secara online yang ibaratnya Netflix ini tempat penyewaan DVD tapi secara digital. Mengaksesnya pun bisa di berbagai media apapun. Seperti laptop, smartphone, smartTV, tablet dan PC. Sehingga penontonnya betah berjam-jam di situs ini.

Hanya saja, Netflix di Indonesia, situsnya diblok. Jadi kamu butuh sedikit trik untuk mengaksesnya. Mau tahu triknya seperti apa? Yaitu kamu bisa gunakan VPN. Kalau masih belum paham juga, nanti akan saya bagikan caranya di artikel lain.

Netflix hanya memberikan waktu nonton film online gratis untuk kamu selama 30 hari. Tapi, menurut saya, dengan serial TV dan film yang ditampilkan, sangat worth it dengan harga yang ditawarkan.

2. Nonton Film Online Gratis di Vodo.net

situs nonton film online gratis vodo.net
Sesuai dengan tagline websitenya, Vodo.net adalah situs penyedia film independen. Beberapa memang ada yang berbayar dan ada juga yang bisa didownload secara gratis.

Registrasinya pun cukup mudah. Hanya dengan alamat email saja, kamu sudah bisa mengakses film yang ada di situs nonton film online gratis Vodo.net ini.

Pembuat film indie pun bisa mendistribusikan filmnya di situs ini. Sehingga pengunjung didorong untuk mendonasikan uangnya dengan tidak ditentukan nominalnya.

3. Nonton Film Online Gratis di SnagFilms.com

situs nonton film online gratis snagfilms.com

Dilansir dari Movie Maker, situs nonton film online gratis yang telah berdiri sejak 2008 ini merupakan salah satu dari 50 situs terbaik pada tahun 2009 sebagai penyedia film independen, pendek dan panjang.

SnagFilms juga sudah memiliki lebih dari sepuluh ribu judul dari meliputi berbagai genre. Mulai dari genre romantis, bollywood, animasi, anak dan keluarga, aksi, horor, dan komedi.

Bagusnya situs film online ini adalah dalam film-film dewasa (17 tahun ke atas), dialog maupun adegan, akan muncul kotak pup up berisi dialog pemeriksaan umur.

Selain itu, pilihan gambar dari 360 piksel sampai dengan 1080 piksel yang disediakan oleh situs nonton film online gratis yang satu ini memudahkan penggunanya untuk menyesuaikan koneksi internetnya masing-masing.

Kabar baiknya lagi, SnagFIlms bisa diakses di berbagai medium. Mulai dari tablet, smartphone, Amazon Kindle, hingga konsol permainan seperti PS3, PS4, Xbox.

Apa gak ngiler? Hehehe…

3. Nonton Film Online Gratis di ViewSter.com

situs nonton film online gratis viewster.com

Sejak didirikan pada tahun 2007, ViewSter memiliki pengunjung harian sekitar 40 juta pengunjung unik setiap harinya. Di mana situs nonton film online gratis ini menyuguhkan berbagai macam genre film. Mulai dari animasi, komedi, dan berbagai macam genre lainnya.

Situs nonton film online gratis yang satu ini tersedia di lebih dari 120 negara. Sehingga ada beberapa film yang tidak bisa diakses secara gratis. Dikarenakan beberapa kebijakan terkait dengan negara tersebut.

Intinya, lebih dari 12.000 judul film yang tersedia di website ini untuk memuaskan kamu yang hobi nonton film online gratis.

Selain itu, ViewSter juga bisa disaksikan dari berbagai macam media semacam tablet, dan smartphone melalui aplikasi yang mereka sediakan.

4. Nonton Online Gratis di Viki.com

situs nonton film online gratis viki.com

Sesuai dengan tagline situsnya:

Korean Drama, Taiwanese Drama, Bollywood, Anime and Telenovelas with subtitles.

Sudah jelas dong, dari tagline-nya hanya untuk yang hobi nonton drama. Tapi tidak hanya film drama dari Korea dan Taiwan saja. China dan Jepang juga meramaikan perfilman drama di situs nonton film online gratis ini.

Berdiri sejak 2007 silam, situs ini tak hanya menyediakan film saja. Ada serial televisi, musik video dari berbagai negara.

Jika kamu memilih opsi menonton film online gratis, ketika sedang menonton film, kamu akan menemukan iklan.

Gak mau aktifitas nonton kamu terganggu? Gunakan VIKI pass. Kamu hanya perlu berlangganan dengan tarif US $4.99 per bulannya. Untuk ukuran situs nonton online yang legal, termasuk murah kan? Hihihi…

5. Situs Nonton Film Online Gratis Terakhir, Archive Movies

nonton film online gratis di Archieve Movies

Archive Movies termasuk situs internet archive. Website ini merupakan situs non-profit yang tak hanya menyediakan film. Tapi juga termasuk buku, piranti lunak, musik, website, dan lain-lain.

Begitu kamu mengunjungi situs nonton film online gratis ini, kamu akan merasa seperti di sebuah perpustakaan yang banyak sekali koleksinya, sampai kamu bingung memilihnya.

Salutnya, meskipun tampilannya minimalis, tapi pengelompokan film berdasarkan genre sangat rapih dan membuat pengunjung sangat betah.

Film yang disediakan adalah mulai dari film bisu tanpa warna, alias hitam putih sampe yang berwarna. Dari filmnya Charlie Chaplin, Bugs Bunny, hingga video kebudayaan dan arsip tayangan televisi masa lampau.

Itulah kelima situs legal untuk kamu yang hobi nonton film online gratis. Mari hargai hasil karya orang lain dengan membeli DVD yang bukan bajakan. Dengan begitu, kamu sudah berkontribusi baik bagi dunia perfilman, khususnya untuk Negara Indonesia.

One Response

  1. Riaisy

Leave a Reply